`
Misteri Three Beautiful Ghost Penghuni Salah Satu Kamar Hotel Niagara Malang
Kalau anda melewati Jalur utama Malang-Surabaya, dan posisi anda di Pasar Lawang, Malang, akan berjumpa dengan sebuah bangunan tinggi bergaya Eropa yang berdiri dengan kokoh. Hotel Niagara, itulah nama bangunan yang bagian eksteriornya masih mempertahankan gaya bata ekspos atau bata terbuka tanpa menggunakan lapisan semen. Menelisik jauh ke dalam, Hotel Niagara hingga kini masih menyimpan berbagai teka-teki yang kisahnya patut untuk disimak

Sejarah Hotel Niagara

Hotel ini terbilang memiliki usia yang cukup tua. Berdiri pada tahun 1918, tak heran jika di dalamnya kamu akan menemukan nuansa klasik yang menggambarkan suasana pada masa itu. Meskipun ada sedikit kekecewaan tentang fakta bahwa perabotan yang digunakan tak melulu memunculkan kesan klasik.

Berdasarkan rumor, hotel ini dirancang oleh pria keturunan Brasil bernama Fritz Joseph Pinedo. Pinedo diduga menyelesaikan penggarapan hotel ini selama 15 tahun. Hotel Niagara pada awalnya dirancang bukan untuk menjadi sebuah hotel melainkan villa. Villa tersebut dibangun atas keinginan seorang pengusaha Tionghoa bernama Liem Sian Joe.

Pada masa itu, villa yang dibangun di kawasan Lawang terbilang cukup banyak. Pasalnya Lawang pada saat itu menjadi salah satu kawasan asri dengan udara yang sejuk sehingga banyak sekali orang yang menjadikannya sebagai lokasi berlibur.

Tak lama dimiliki oleh Liem Sian Joe, villa tersebut akhirnya berpindah tangan kepada pengusaha Tionghoa lainnya bernama Ong Kie Jay. Villa tersebut kemudian direnovasi dan diubah menjadi sebuah hotel yang hingga kini dikenal dengan nama Hotel Niagara.

Keangkeran Hotel Niagara

Kisah angker seputar Hotel Niagara seolah-olah menjadi makanan hangat yang tak pernah dingin. Berbagai kisah tentang kemunculan hantu selalu menghiasi cerita yang muncul terkait dengan hotel ini.

Suasana klasik dan beberapa bagian hotel yang tak terurus seolah-olah makin mengentalkan citra angker dari hotel ini. Gaya bangunan tua yang disisipi dengan bagian atas bangunan yang kini tak lagi digunakan membuat kisah seputar kemunculan makhluk alam lain di hotel ini seolah-olah terasa nyata.

Terkait dengan berbagai cerita angker seputar Hotel Niagara, setidaknya ada tujuh sosok misterius yang dikabarkan seringkali muncul dalam hotel. Pertama, kisah tentang bagian bangunan hotel yang kini memang tak digunakan.

Berdasarkan rumor, di salah satu kamar lantai empat hotel seringkali terlihat penampakan sosok wanita Belanda. Kisah kedua yang tak kalah santer terdengar adalah kisah penampakan seorang gadis di bangunan atap hotel.

Selain kedua kisah tersebut, kisah tentang Three Beautiful Ghost juga masih menjadi pembicaraan hangat. Kisah tersebut melibatkan tiga hantu gadis Belanda yang menempati sebuah kamar yang memang sengaja tak dibuka di lantai tiga.

Kisah lainnya juga bercerita tentang kamar untuk hantu, makam misteri di lantai bawah, suara bayi menangis dalam toilet, serta ketukan kamar misterius di malam hari.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top