`
Cerita Keangkeran Wisma Erni dan Sejarahnya di Lawang Malang
Bangunan dari sisi depan wisma erni(foto.gogelberita)

Wisma Erni bagi sebagia masyarakat Malang pasti sudah pernah mendengar nama wisma yang cukup terkenal karena keangkerany.

Bangunan yang sebenarnya memiliki struktur yang sangat megah dan elegan ini lebih dikenal akan kisah horornya. Sekitar belasan bahkan puluhan tahun tak berpenghuni, rumah yang sekilas lebih mirip dengan sebuah istana ini dikenal sebagai salah satu tempat yang paling angker di Malang. Begitu banyak kisah mistis yang beredar seputar wisma Erni, yang tentunya tidak terlepas dari masa lalu rumah ini. Menurut kisah dari warga Malang dulunya rumah megah ini menjadi salah satu rumah yang paling mewah di Kota Malang, hal tersebut pun bisa terlihat dari kemegahan bangunan yang berdiri sekitar tahun 80-an ini.

Sayangnya semua keidahan bangunannya berubah begitu pula dengan kisah bahagia yang pernah terjadi yang ada saat ini bangunannya mulai diselimuti lumut dan tampak sangat tidak terawatt, beberapa sudut bangunannya pun terlihat sudah hampir runtuh dan kisah-kisah horor pun mulai menyelimutinya.

Ada dua versi kisah tragis yang terjadi di villa ini, kisah yang pertama di kisahkan jika keluarga yang dulunya tinggal di wisma ini tewas terbunuh sehingga sampai sekarang rumah ini tidak terawatt lagi. Sementara kisah yang kedua di kisahkan jika Erni dulunya merupakan saah satu istri dari seorang pengusaha asal China, ia tewas di bunuh bersama seluruh pekerja yang ada di rumah ini. Karena kesedihannya suami Erni pun meninggalkan villa ini sampai sekarang. Menurut salah satu sumber dulunya villa mewah ini sempat disewakan dan dijadikan sebagai tempat bisnis itulah mengapa namanya di kenal dengan nama ‘Wisma Erni’. Entah kisah mana yang sebenarnya terjadi di wisma ini sehingga bangunan megah ini mulai dikena horor dan sangat angker.

Bangunan wisma erni dari sisi samping(foto.gogelberita)

Asal Mula Wisma Erni Menjadi Angker
Ada banyak cerita horor yang beredar seputar wisma ini, namun satu kisah mistis yang sangat melekat pada wisma Erni adalah teror hantu erni. Menurut kisahnya bangunan megah berlantai dua ini di huni oleh satu sosok hantu wanita yang dikenal dengan hantu Erni. Seperti yang telah di bahas sebelumnya jika Erni merupakan pemilik rumah yang tewas di bantai sekeluarga. Konon menurut masyarakat yang tinggal tak jauh dari villa mengatakan jika hantu Erni sering menampakkan wujudnya di balkon villa. Bahkan sudah banyak orang yang pernah merasakah langsung kehadirannya. Kisah hantu Erni merupakan kisah yang sangat melekat pada villa ini, hal ini pula yang di benarkan oleh salah seorang sumber. Karena penasaran dengan semua kisah horor seputar bangunan tua ini, ia bersama sejumlah temannya pun mulai menelusuri setiap bagian gedung. Dengan nuansa yang sangat mencekam ia bersama para rekannya pun mulai menelusuri setiap sudut ruangan yang ada. Hembusan angin yang mampu menusuk tulang terlebih lagi dengan pikiran yang semakin menenggelamkan mereka dalam suasana mistis bukan menjadi penghalang mereka.

Sejak awal penelusuran ia bersama para rekannya memang sudah mampu merasakan kondisi yang sangat tidak nyaman, namun sayangnya sampai akhir penelusuran mereka tidak berhasil bertemu langsung dengan sosok hantu Erni. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk mengakhiri penelusuran, dari halaman depan rumah mereka pun mulai beranjak pergi. Nah, saat perjalanan salah seorang rekannya mengaku melihat langsung sosok hantu seperti yang banyak diceritakan, kala itu salah satu dari mereka melihat sosok hantu wanita berdiri tepat di balkon lantai dua. Sayangnya saat itu dia tidak sempat melihat dengan jelas karena tak lama menampakkan diri sosok tersebut pun menghilang di tengah kegelapan.
Kisah horor wisma Erni saat ini sudah menjadi sebuah cerita horor yang melegenda di Kota Malang, beberapa orang ada yang mengakui keangkerannya namun beberapa orang pun menyanggah tentang kisah hantu di wisma ini. Anda termasuk yang mana?

Post a Comment

 
Top