`
Hantu Wanita Bergaun Pengantin di Kamar Kosanku


Ku langkahkan kakiku menuju kost,,,kubuka kamarku,,,kursi kecil di sudut kamar kududuki sembari membakar rokok,,tak lama berselang asap tebal mulai memenuhi kamar kostku..GubrakkkkkkkkKKKKKK,,,,Suara itu terdengar keras sekali kudengar,,tapi dalam hatiku aku cuma berpikir itu cuma ulah kucing sebelah kost yang suka menjatuhkan tempat sampah di depan kost,,Kulangkahkan kakiku ke depan pintu kamarku,,ah tempat sampah itu masih berdiri tegak di ujung kost dekat tangga naik,,lalu suara apa yang tadi kudengar,,ah mungkin cuma perasaanku saja,,mungkin aku lelah,,ada baiknya sekarang aku mandi membersihkan peluh keringatku.,

Setelah mandi,,,kunyalakan TV dalam kamarmu,,kebetulan hari itu ada siaran sepakbola yang aku gemari,,sejurus kemudian aku begitu menikmati siaran langsung sepakbola itu,,kugeser perlahan kasurku mendekati pintu,,aneh hawa kamarku begitu panas kurasa tidak seprti biasanya,kubuka sedikit pintu kamarku untuk mengurangi gerah badanku,,,kembali ku menonton,,,tapi kali ini mataku mendadak berat kurasa,,hmm aku mulai mengantuk,,sayup-sayup kulihat tv ku,,,

GUBRAKKKKKKK,,,,seketika mataku terbuka kembali,,ah suara itu lagi kali ini lebih keras dari yang tadi,,apa lagi ini,,hah membuatku kesal karna aku hampir tertidur menjadi terbangun kembali,,tapi aku malas untuk memeriksa apa yang terjadi sebenarnya...aku masih di kasurku,,,mataku melihat di sela-sela pintuku yang terbuka sedikit,,lalu kemudian tiba-tiba hidungku mencium bau yang sangat wangi..tak lama berselang mataku terpana melihat keluar pintu kamarku,,,di depan kamarku kulihat sebuah gaun putih berjalan sendiri mataku ku usap dengan kedua tanganku seakan tak percaya.

Astagfirullah,,pekik q dalam hati,,,,tanpa ada wujud manusia sama sekali,,gaun itu berjalan seperti melayang kemudian berhenti sedetik kemudian berjalan lagi,,kemudian meloncat kebawah,,Kejadian itu terjadi cuma sepersekian detik tapi berhasil membuat badanku menggigil seakan tak percaya dengan yang kulihat,,asal tahu saja kamar kost ku di lantai dua dan itupun paling pojok,,otomatis tidak mungkin kalau tadi itu orang yang berbuat konyol melompat kebawah..rasa ketakutanku mengalahkan rasa penasaranku,,kututup semua badanku dengan selimut,,kupejamkan erat mataku,,jantungku berdegup kencang,,,,,dag,,dig,,,dug,,makhluk apa itu,,,apa yang kulihat tadi,,apa aku cuma salah lihat. Mungkin karena terlalu capek seharian kerja akhirnya aku bisa tertidur, paginya aku langsung beres-beres baju, karena hari ini sabtu dan udah kebiasaan tiap akhir pekan awal bulan aku pulang kampung. senen pagi baru aku balik lagi.


Senen Sore itu aku bisa pulang cepat karena kebetulan di kantorku gak ada lemburan,,Kulirik jam tanganku,,15.30....Segera ku kemasi barang-barangku untuk pulang,,di hari senin aku pasti membawa tas cukup besar karena biasanya di hari sabtu sore aku pulang ke rumah,,dan senin pagi langsung menuju kantor..dan tas itu berisi pakaian gantiku,,,Kunaiki motorku sambil berjalan santai,,hmm hari ini cuaca cukup cerah,,walaupun beberapa hari ini sering banget hujan.......

 Baca Juga :Acara Diklat Anggota Baru Diteror Hantu Penasaran di Villa
Tak lama kemudian aku sampai juga di kostku,,kurebahkan tasku di pojok kamar,,kuganti pakaian kerjaku dengan pakaian yang lebih santai,,,setalah itu aku menuju depan kost untuk duduk melihat suasana sembari ingin menikmati sebatang rokok..belum sempat kunyalakan batang rokokku,,,kudengar dari bawah kostku suara orang berlari-lari seperti terburu-buru,,,selang kemudian kulihat mbak ndari tergopoh-gopoh berlari ke arahku....

"Ada Apa mbak kok buru-buru banget mbak..."tanyaku
"Anu mas igor aku mau tanya kemarin sore mas igor pulang ke desa ya"
"Ya pastilah mbak,,mbak kan tahu sendiri kalo sabtu sore dari kantor aku pasti langsung pulang ke rumah gak mampir kost lagi,,"
"Yang bener mas,,mas gak bohong kan.."(mengusap keringat di dahinya)
Kulihat keringat dingin memenuhi wajah mbak ndari,,akupun jadi penasaran apa gerangan yang terjadi
"Iya mbak,,,masak juga saya boong buat apa cobak"
"Mas,,La terus yang sabtu malam masuk ke kamar kost mas igor sapa,,,sumpah mas aq gak bohong,,aku baru mau beresin jualanku,,jam 7 malem itu aku lihat ada perempuan masuk kamar kostnya mas,,pake gaun item-item,,rambutnya panjang,,,apa mungkin mbak Nia mas"
"Hah gak mungkin lah mbak aku sudah putus ma Nia,gak mungkinlah,,kunci kamar kostq yang pegang ya cuma aku mbak"tambahku

,,,,perempuan,,,baju item,,,rambut panjang,,,siapa lagi ini,,Nia mantanku rambutnya cuma sebahu,,,gak pernah panjang,,dia itu tomboy gak suka pake rok apalagi gaun... paling anti warna hitam,,lah beberapa bulan ini aku juga jomblo,,trus sapa perempuan yang diceritakan mbak ndari ini,,ah pikiranku sekarang benar-benar semrawut..ah tapi ku harus ngendaliin keadaan ini...aku gak mau penghuni kost atau warga sekitar jadi ketakutan,,aku harus bohong biar gak terlalu heboh...

"anu mbak,,aku lupa,,itu keponakan aku si Rika yang kemarin kusuruh ambil laptopku yang ketinggalan"timpalku berbohong
"Owalahhh gitu ya mas.......Syukurlah mas,,aku pikir siapa,,,waktu aku ngeliat kaget juga sih mas awalnya,,kok pintu kamarmu kebuka sedikit kan kalo mlm minggu mas pulang,,terus itu perempuan masuk kayak dingin banget tingkahnya mas,pintu gerbang kos depan juga gak kebuka,koq tau-tau ada orang diatas,,,makanya aku penasaran mas,,ya udah kalo gitu mas,,aku pikir aku lihat penampakan hahaha"tambah mbak Ndari.
"hehe iya mbak,,gak mungkin lah penampakan,jangan percaya ma hal gituan mbak"
"iya mas ya udah mas kalo gitu,,,ku mau lanjut jualan lagi"....

Selang kemudian mbak ndari turun dari kostku dan tinggal aku sendiri yang merasa heran campur penasaran bertanya-tanya apa yang sesungguhnya terjadi,,apa arti semua ini,,,penampakan gaun putih bulan lalu,,sekarang gaun hitam,,rambut panjang,,ahhh siapa ini,,makhluk apa ini sebenarnya,,kubuka pintu kamarku,,mendadak bulu kudukq jadi merinding teringat cerita mbak ndari tadi.

Aaah sudahlah mungkin aku terlalu mendramatisasi perasaanku sendiri,,mungkin aku dan mbak ndari sama-sama salah lihat,,tapi kalau emang salah lihat,,kenapa mbak ndari tadi berani sumpah dan juga tutur katanya sangat meyakinkan,,kalau dia bohong,,apa gunanya juga,apa untungnya..,,hmmm sampai detik ini aku belum tahu sebenarnya siapa perempuan bergaun hitam berambut panjang yang masuk di kamar kostku itu.

Baca Juga : Kisah Misteri Sopir Taksi yang Mobilnya Dimasukan Ke Gang ...

Post a Comment

 
Top