`
Kisah Misteri Boneka Annabelle Boneka Imut yang Dirasuki Arwah Korban Pembunuhan


Masih terngiang-ngiang dengan teror boneka Annabelle yang dirasuki arwah dalam film berjudul sama? Annabelle pertama kali menarik perhatian saat ikut muncul dalam film dan poster The Conjuring. Tetapi kisah Annabelle dan fenomena hantu di rumah keluarga Perron yang jadi tema cerita The Conjuring sendiri sebenarnya merupakan dua kasus yang tak berhubungan.

Tahukah Anda, kalau boneka menyeramkan itu ternyata benar-benar ada di kehidupan nyata? Hanya saja jika Annabelle dalam film memiliki ekspresi yang menakutkan, boneka Annabelle yang sesungguhnya justru berbentuk imut. Dalam film Annabelle adalah boneka berbentuk anak perempuan yang terbuat dari bahan kayu. Bentuknya mirip dengan boneka ventriloquist yang biasa 'dihidupkan' oleh seniman boneka dengan suara perut. Sedangkan Annabelle yang asli adalah boneka jenis Raggedy Ann Doll yang terbuat dari kain. Tetapi kisah yang menyertai boneka ini tak kalah menakutkan dengan filmnya.

Menurut situs Creepy Pasta, Annabelle adalah boneka yang dulunya dimiliki oleh seorang gadis dari sekolah keperawatan bernama Donna. Boneka ini merupakan pemberian ibu Donna. Donna sangat menyukai boneka itu hingga ia membawanya serta saat pindah ke apartemen kampusnya. Beberapa lama setelah pindah, boneka itu mulai menunjukkan keanehan. Boneka itu sering berpindah tempat meskipun tak ada orang yang memindahkannya. Beberapa kejadian misterius yang tak dapat dijelaskan dengan akal sehat membuat Donna dan sahabatnya Angie yakin kalau boneka itu hidup.

Keduanya pun membawa boneka tersebut ke paranormal. Usut punya usut, ternyata boneka itu dirasuki oleh arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle. Annabelle tewas bertahun-tahun lalu dan jasadnya ditemukan di lokasi apartemen Donna, jauh sebelum kawasan itu dijadikan pemukiman. Merasa iba, Donna lalu mengizinkan Annabelle tinggal di dalam boneka miliknya. Tetapi arwah gadis kecil itu tak hentinya melakukan keisengan. Menurut salah satu teman Donna yang bernama Lou boneka itu bahkan pernah mencoba mencekiknya dan mencakar dadanya hingga berdarah. Konon Lou sangat membenci boneka itu. Ia menganggap rasa sayang Donna terhadap boneka seram itu tak wajar dan bersikeras agar teman seapartemennya itu membuang Annabelle.

Kisah tentang Annabelle ini kemudian sampai ke telinga Ed dan Lorraine Warren, dua orang investigator fenomena paranormal yang cukup terkenal. Kisah petualangan Warren dan mendiang suaminya dalam 'mencari hantu' pernah diadaptasi dalam film The Conjuring dan Amytiville Horror. Pasangan Warren kemudian melakukan investigasi dan akhirnya meminta boneka Annabelle dari Donna.

Sekarang Annabelle menjadi koleksi di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut yang dikelola oleh Lorraine Warren. Annabelle kini dipajang bersama benda-benda berhantu yang dikumpulkan pasangan Warren dari kasus-kasus paranormal yang mereka selidiki. Kalau Anda berkunjung ke museum itu, Anda akan mendapati peringatan 'Berbahaya! Jangan sentuh apapun!' di lemari tempat Annabelle disimpan. Menurut Warren boneka itu masih suka 'berulah' di malam hari. Konon dua pengunjung museum sempat mengalami kecelakaan setelah mengejek 'kemampuan' menakutkan Annabelle.

Baca Juga : Si Manis Sadikem Hantu Penghuni Jembatan Jiwan Madiun Jawa ..

Post a Comment

 
Top