`
Misteri Hantu Ambulan yang Mangkal Dijalan Baureksa Kota Bandung


Mendengar nama Jalan Bahureksa, tentu tidak bisa dilepaskan dengan sebuah rumah tua beserta mobil ambulansnya. Ya orang mengenalnya hantu ambulans yang kesehariannya mangkal di Jalan Bahureksa Nomor 15, Bandung. Meski lokasinya berada di balik keramaian kota Bandung, namun nyatanya jalan ini masih melekat dengan cerita misteri.

Ketika awan sudah menutupi matahari tak ayal orang menjadi jarang melintas, terlebih pada malam hari. Jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan Jalan Banda dengan Jalan Sultan Agung. Orang mengetahui kawasan ini adalah kawasan Factory Outlet (FO).

Di sepanjang jalan yang hanya sepanjang satu kilometer nampak rentetan rumah-rumah peninggalan zaman Belanda karena pada masa lalu kawasan ini merupakan kawasan pemukiman elite orang Eropa. Di sepanjang jalan ini pula berjejer pohon-pohon besar dan rindang yang cukup meneduhkan.

Situasi inilah yang menjadikan jalan tersebut dikenal jalan menyeramkan. Cerita yang berkembang di masyarakat mengenai jalan ini selalu dikaitkan dengan rumah ambulans.


Baca Juga : Pemancing di Tanjung tembaga Sering Didatangi Hantu Wanita ...

Seperti diceritakan salah satu petugas keamanan, Arif Wijana (30) yang bekerja tepat di depan Rumah Ambulans. Berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat dikatakannya bahwa memang orang jika melintas ke jalan ini selalu 'terpikat' untuk melihat rumah tersebut karena kondisi rumah yang menyeramkan.

"Pernah anak muda yang tak sengaja lewat, lalu ingin berfoto-foto dengan ambulans itu, namun tak disangka ketika mengambil gambar tersebut tertangkap sosok perempuan di balik jendela menampakan muka, seramlah," katanya.

Tetapi ketika ditanya pengalaman dirinya, Arif mengaku tidak pernah mengalaminya secara langsung. "Saya enggak pernah mengalaminya langsung. tapi pas waktu itu saya pernah berjaga jauh posisinya dari pos saya jaga," ungkapnya.

Ceritanya di pos yang biasa ditempatinya, ketika itu dihuni temannya bernama Wawan. Saat itulah Wawan yang tertidur pulas tiba-tiba dibanguni paksa sebanyak dua kali oleh Arif. Mengetahui itu lantas Wawan terbangun. Namun setelah benar-benar sadar Wawan mencari Arif, dan anehnya Arif sedang tertidur pulas jauh dari lokasi pos yang ditempatinya.

"Mana saya enggak pernah bangunin kamu Wan, saya dari tadi tidur," kata Arif mencontohkan perbincangannya saat itu kepada Wawan.


Baca Juga : Pengalaman Menakutkan Saat berlibur Dirumah Mertuaku di ...

Diakuinya itu hanya satu, dari rentetan cerita misteri lainnya. Dia menyadari magnet kuat 'setans dari Jalan Bahureksa ini ada pusaran rumah ambulans yang memang sarat berpenghuni. Maklum bangunan ini memang bangunan Belanda, sehingga 'penghuni' di sini diketahui juga adalah Noni-Noni Belanda.

Lainnya adalah mobil ambulans yang kini terlantar di halaman depan rumah. Konon mobil ini suka membunyikan klakson dengan suara nyaring ketika ada orang yang melintas. Namun itu adalah hal yang tidak mungkin, karena mobil yang kondisinya sudah usang meski sudah dimodifikasi cumalah kerangka yang tidak berisikan mesin.

Parahnya lagi mobil berwarna putih itu diceritakan Arif suka berjalan-jalan kota Bandung ketika malam hari. "Ya orang sekitar mengetahuinya seperti itu, tapi saya masih tidak yakin, karena sejak dulu ambulans itu terparkir terus disitu," jelasnya sambil menunjukan kondisi mobil.

Tetapi kalau bergeser dari posisi semula memang pernah, bergeser sedikit dari posisi awal tanpa ada yg memindahkan dan tidak diketahui alasan kenapa bisa bergeser.

Post a Comment

 
Top