`
Koleksi Mobil di Meseum Angkot Batu Dari Inggris yang Ada Penunggunya 


Sebuah ruangan dengan luas sekitar 15x25 meter di Museum Angkut Batu, Jawa Timur memajang koleksi mobil-mobil khusus dari para pembesar Kerajaan Inggris. Mobil jenis Land Rover dan Bentley itu usianya sudah ratusan tahun, tapi kondisinya masih normal. Seminggu sekali mobil-mobil itu masih dihidupkan untuk sekadar memanasi mesinnya.

Bukan Hanya Mesinya yang masih bisa menyala dan masih normal, keistimewaan lain mobil Land Rover bertahun 1958 itu pernah dipakai oleh almarhum Puteri Diana yang tewas kecelakaan dan Pangeran Charles, suaminya untuk sebuah parade. Mobil itu dibeli dari seorang pembesar Inggris, tentunya dengan harga yang tidak semua orang bisa menjangkaunya.

Baca Juga : Cerita Keangkeran Wisma Erni dan Sejarahnya di Lawang Malang

Namun di balik itu, mobil 2000 cc itu banyak menyimpan cerita mistis. Konon ada penjaga dari alam gaib yang merupakan arwah pembesar kerajaan yang menunggu mobil tersebut. Makhluk itu ikut peduli dan menjaga keamanan mobil. Para penjaga pun kerap diusili oleh tingkah makhluk tersebut.

Salah satu kisahnya dialami saat para penjaga beberapa hari lupa tidak membersihkan membersihkan mobil tersebut. Tiba-tiba klakson mobil itu berbunyi sendiri, tanpa ada orang berada di dekatnya, apalagi menyentuhnya. Penjaga dibuat merinding saat sendirian di ruangan tersebut.

Pernah juga terdengar suara-suara aneh bernada marah yang seolah minta mobil itu untuk segera dilap. Pintu mobil bergerak sendiri, terdengar engselnya seperti sedang dibuka, tapi begitu dibersihkan keganjilan-keganjilan itu seperti hilang dengan sendirinya.

Baca Juga : 

Karena memang setiap hari semua mobil-mobil di sana dibersihkan bodi dan tempat duduknya, baru seminggu sekali dihidupkan mesinnya. Kejadian aneh seperti itu bukan sekali atau dua kali saja, tetapi sudah menjadi sesuatu yang biasa. Meski merinding, penjaga biasanya langsung membersihkannya.

Penjaga juga kerap melihat dua anak kecil dari golongan mereka yang ikut duduk-duduk di atas kursi. Padahal ruangan sudah sepi pengunjung, biasanya mendekati pukul 08.00 WIB menjelang tutup. Orang yang pernah tahu mengaku melihat mereka berpindah-pindah menaiki kereta anak di sebelahnya.

Memang tidak dipungkiri mobil-mobil koleksi Museum Angkut dihuni oleh makhluk-makhluk astral. Faktor sejarah dan usia membuat mobil kaya cerita, termasuk yang tidak masuk di akal. Percaya atau tidak percaya kehidupan alam gaib kadang bersentuhan dengan alam manusia

Post a Comment

 
Top