`
Pengalaman Mistis Pembuat Batu Nisan


Tak banyak orang yang melirik dunia kerajinan batu nisan. Namun apa daya, kesulitan mendapat pekerjaan membuat Edi Ibrahim terjun di kerajinan batu nisan. Kamu mungkin tak percaya, batu nisan yang dibuat Edi kerap kali dikerjakan di kuburan. Berbagai hal mistis pernah dialaminya.

Pria kelahiran Makassar tahun 1965 ini menceritakan pengalamannya saat berniat mencabut batu nisan lama yang bergoyang. Edi sudah bersusah payah menggali. Ujung kayu yang tertanam telah terlihat dan tinggal dicabut.

Anehnya, batu nisan yang terbuat dari bambu tidak bisa dipindahkan selama lima jam. Kamu akan merinding ternyata yang dikubur kabarnya preman yang mati terbunuh.

Baca Juga : Kisah Misteri Juru Makam Lengkong yang Sering Didatangi Hantu Serdadu

Lain lagi cerita Edi yang membuat batu nisan pesanan sampai malam hari di area pemakaman yang ada di Kecamatan Nunukan, Kalimantan Utara. Tiap kali mengerjakan pesanan di kuburan, ia takut. Mengingat tuntutan ekonomi, ia menjalaninya dengan berani.

Hanya ditemani penerangan seadanya, ia sempat melihat mahkluk halus melintas di depannya. Lebih menyeramkan lagi, ia merasa ada yang sesosok makhluk halus yang mengawasinya sejak awal mengerjakan batu nisan.

Apalagi batu nisan untuk kuburan yang dikerjakan itu baru sepekan ditempati. Sehingga suasananya menyeramkan. Bahkan, terkadang mencium aroma tidak sedap di sekitar kuburan.

“Sebenarnya saya takut. Tapi karena tuntutan ekonomi, pekerjaan ini tetap saya lakoni. Anak saya terpaksa
hanya sampai tingkat SMA saja sekolahnya. Semuanya karena terbentur
biaya. Tapi, syukurnya sekarang dua anak saya sudah bekerja,” ujarnya.

Post a Comment

 
Top