`
Pengalaman Seram Sopir Travel Saat Melintas di Tol Cipularang 


Bagi para sopir travel, jalan Tol Cipularang dinilai cukup nyaman. Kalaupun ada beberapa lokasi yang agak rawan karena turunan atau belokan, tak jadi masalah. Menurut mereka hal yang harus diwaspadai adalah faktor di luar nalar yang terkadang membuat konsentrasi sopir terpecah. Para sopir itu mengaku kerap diganggu mahluk ghaib.

"Di antara kami sesama sopir suka berbagi cerita seram melintasi Cipularang. Itu bukan buat apa-apa, agar kita menjadi lebih waspada saja," ujar Sopir Travel Baraya Eman Sulaeman (42) ditemui di Pool Baraya, Jalan Surapati, Jumat (9\/9\/2011).

Eman mengaku pernah beberapa kali mengalami kejadian janggal saat melintas Tol Cipularang. Suatu malam saat perjalanan menuju Jakarta, tiba-tiba sesosok bayangan hitam melintas tepat di depan mobilnya sehingga ia mengerem mendadak. "Lupa di kilometer mana," tuturnya.

Baca Juga : ....

Pada hari lainnya, saat hanya membawa seorang penumpang dari Jakata ke Bandung malam hari, tiba-tiba si penumpang minta pindah ke depan. "Itu dua kali kejadiannya. Kalau yang satu langsung melompat ke depan, kalau satu lagi mobil berhenti dulu, lalu naik ke depan," kisah Eman yang menjadi sopir travel Baraya selama dua tahun itu.

Pengalaman di luar nalar juga pernah dialami Sopir Travel City Trans Jamaudin (31). Menurutnya pernah suatu malam di KM 92 arah Jakarta, ia langsung mengerem mendadak karena tiba-tiba ada ibu dan anak menyebrang. "Tapi mereka tanpa kaki," kisahnya ditemui di Poll City Trans Jalan Dipatiukur.

Menurutnya kalau soal kontur Cipularang yang rawan, sopir travel sudah terbiasa untuk mengantisipasinya. "Dari kilometer 91 hingga 100 meter kontur jalannya menurun dan banyak tikungan. Tapi karena sudah terbiasa, kita bisa antisipasinya dengan mengurangi kecepatan," katanya.

Eman maupun Jamaudin, memberikan saran agar saat berkendara melintasi Jalan Tol Cipularang untuk fokus dan konsentrasi penuh. Meski mengalami kejadian aneh, diminta untuk tak panik dan tetap tenang serta waspada. "Jangan sampai ngantuk, waspada dan konsentrasi," ujar keduanya.

Post a Comment

 
Top