`
Hantu Kepala Melayang-layang di Pohon Beringin Jembatan Kota Intan


Selain menyimpan cerita sejarah, Jembatan Kota Intan yang berada di kawasan Kota Tua Jakarta Barat juga menyimpan kisah misteri. Ada yang menjadi saksi kalau ada penampakan tentara dan noni belanda di jembatan tersebut.

Agus Sudarmanto (55) penjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban Jembatan Kota Intan menyebutkan dalam kawasan itu terdapat makhluk halus berbagai rupa.

"Kalau di tengah jembatan ada Noni Belanda namanya kalau tidak salah Maria," kata Agus ketika ditemui Sindonews di lokasi, Kamis 19 Maret 2015.

Tak hanya itu, Agus menceritakan dirinya pernah diperlihatkan sosok gaib prajurit Belanda yang menampakkan diri di siang hari.

Baca Juga :

"Waktu itu pas sing tengah hari bolong dan sepi, saya diliatin sesosok prajurit Belanda, gede, tinggi, badannya tegap, dia jalan dari pintu gerbang ke atas jembatan terus menghilang begitu saja," urainya.

Di dalam area Jembatan Kota Intan terdapat sebuah pohon beringin tua dengan tinggi sekitar 10 meter dan diameter sekitar 60 cm.

Seorang pedagang minuman di depan gerbang barat mengatakan, sebelumnya pernah ada pengunjung yang memiliki indera keenam dan melihat kepala tanpa badan di pohon beringin itu.

"Ada ibu-ibu dari Pasar Rebo, dia lihat kepala melayang-layang di pohon beringin. Dia bilang itu rata-rata korban ditabrak kereta yang kepalanya putus," kata Ida kepada Sindonews.

Tak jauh dari Jembatan Kota Intan, sekira 15 meter sebelah utara terdapat perlintasan kereta api yang dikabarkan sering memakan korban.

Post a Comment

 
Top