`
Misteri Kuburan Bergetar di Rejotangan Tulungagung 


Getaran misterius yang muncul di makam Mbah Paniyah menjadi buah bibir warga Desa Kates, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Sebab musabab getaran itu masih menimbulkan tanda tanya.

Getaran aneh di makam Paniyah pertama kali dirasakan Mujiono. Saat itu, Mujiono sedang melayat tetangganya. Ia duduk di makam Paniyah. Mujiono kaget bukan kepalang saat merasakan getaran dari makam itu. Mujiono lalu berbagi cerita kepada temannya dan akhirnya getaran di makam Paniyah pun menyebar dari mulut ke mulut.

Warga terus berdatangan silih berganti ke makam Paniyah. Mereka penasaran ingin membuktikan getaran itu dengan melakukan aneka tes seperti meletakkan tangan di batu nisan Paniyah, salah seorang warga mencoba membuktikan kebenarannya dengan meletakan gelas yang diisi air diatasnya, dan air didalam gelas tersebut bergetar seperti ombak.

Baca Uga : 

Keluarga Paniyah ikut angkat bicara. Di mata keluarga, Paniyah hanya seorang ibu rumah tangga. Ia meninggal dunia di usia 70 tahun. Semasa hidupnya, perempuan itu rajin mengaji.

Seorang Warga yang Punya mata batin dan mengetahui tentang hal mistis mengatakan "kuburan Mba Paniyah bergetar karena terjadi kominikasi antara penghuni kubur dengan mbah Paniyah"

Belum ada penelitian ilmiah tentang penyebab getaran di makam Paniyah. Namun polisi berpendapat getaran di makam Paniyah ini karena adanya pabrik pengolahan batu yang berada dekat makam tersebut. Warga juga diimbau agar tidak mempercayai hal gaib di makam bergetar Paniyah.

Post a Comment

 
Top