`
Dendam Nyai Ronggeng yang Dikubur Hidup-hidup Dibawah Jembatan Ciharendong Kuningan


Kecelakaan maut di ruas Jalan Raya Ciharendong Kuningan-Cirebon Rabu malam lalu menyisakan cerita seram di sekitar lokasi kejadian tersebut. Konon, pada malam hari di lokasi tersebut sering ada penampakan sesosok wanita berpakaian kebaya mengganggu para pengguna jalan yang melintas.

Adalah Kusaeri (34) warga Ciharendong menceritakan keangkeran di ruas jalan tersebut diduga ada kaitannya dengan sejumlah kecelakaan di ruas jalan tersebut yang sudah menelan banyak korban jiwa. Sejak lima tahun terakhir saja, kata dia, sudah lima kejadian kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar seperti truk pengangkut pakan dan semen, belum ditambah kecelakaan yang melibatkan motor maupun mobil.

“Sudah banyak sekali kecelakaan di Jalan Ciharendong ini. Mulai dari truk pengangkut pakan ayam tahun 2011 lalu yang menyebabkan pengendara motor tewas, dilanjut tiga kali truk semen terguling termasuk kejadian Rabu malam kemarin,” ujar Kusaeri.

Kusaeri menduga serentetan kecelakaan tersebut ada kaitannya dengan cerita horor yang kerap terjadi di lokasi tersebut. Menurutnya, keangkeran jalan tersebut berkaitan dengan peristiwa kelam pada zaman dahulu yaitu dikuburnya seorang Nyai Ronggeng di jembatan Ciharendong.

Tepat di bawah jembatan Sungai Ciharendong Nyai Ronggeng tersebut dikubur hidup-hidup. Entah apa yang melatarbelakangi peristiwa sadis tersebut, namun dari kejadian tersebut berbuntut cerita-cerita seram yang dialami warga setempat bahkan mereka yang hanya melintas jalan tersebut.

“Banyak diceritakan sopir bus yang melihat sesosok wanita berpakaian kebaya berdiri di sekitar jembatan Ciharendong ini, kadang duduk ataupun menyeberang. Mungkin wanita itu adalah roh Nyai Ronggeng yang ingin mengganggu para pengguna jalan,” cerita Kusaeri.

Baca Uga : 

Berbagai cara sudah dicoba untuk menghilangkan energi negatif di lokasi tersebut namun gagal. Termasuk salah satu acara mistis di televisi yang dipandu Tukul Arwana pun pernah akan mengambil lokasi tersebut untuk shooting, namun batal.

“Paranormalnya tidak sanggup, karena terlalu kuat katanya,” ujar Kusaeri tanpa merinci lebih lanjut.

Yang membuat heran lagi, kata Kusaeri, sejak jembatan tersebut pertama kali dibangun puluhan tahun yang lalu belum pernah ada perbaikan sedikit pun. Kecuali penebalan jalan atau hanya untuk pengecatan ulang.

Namun benarkan kejadian beberapa kecelakaan di lokasi tersebut termasuk yang menimpa truk semen pada Rabu lalu hingga menewaskan sang sopir ada kaitannya dengan cerita mistis tersebut? Hanya Tuhan yang tahu.

Post a Comment

 
Top