`
Misteri Pocong yang Meneror Daerah Palang Tuban


Hampir dua pekan ini Warga perkampungan nelayan Dusun Ngaglik, Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban Jawa Timur masih diteror hantu pocong yang diduga jadi-jadian itu.

Meski warga setiap malam sudah ronda untuk memburu pocong yang sudah meresahkan ini namun tetap saja pocong itu tetap muncul.

Tepat malam Jumat Legi (26\/6\/2008), pocong itu kembali muncul dan terbang dari rumah warga satu ke rumah yang lain. Bahkan warga yang berjaga sempat memergokinya. Namun pengejaran warga tak membuahkan hasil. Sebaliknya, penampakan pocong ini justru memakan korban.

Dua nenek warga dusun setempat dibuatnya pingsan karena secara mendadak pocong itu muncul di depannya. Kedua nenek apes ini adalah Mbah Mu'aini (60) dan Mbah Nongsi (61).

Kisah penampakan pocong yang membuat dua nenek pingsan itu diungkap warga setempat, Kasmito (42). Meski demikian, keduanya tidak sampai dilarikan ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat, karena begitu diberi minyak angin langsung siuman.

Baca Uga : 

Setelah siuman, Mbah Nongsi kepada warga yang menolongnya mengungkapkan, karena penasaran dengan merebaknya kabar hantu pocong yang meneror kampungnya hampir dua pekan ini.

Malam itu, dia ikut keluar rumah saat warga setempat ramai-ramai mengejar kelebatan yang diduga pocong. Dia pun ikut mengejar. Tapi, sayangnya di tertinggal rombongan. Namun naas, pocong yang diduga berkelamin wanita ini tiba-tiba nongol di depannya. Tak ayal dia pun kaget dan langsung pingsan.

Warga yang saat itu sedang keliling kampung itu akhirnya menemukan nenek yang tergeletak di jalan kampung.

"Mbah Nongsi begitu siuman, langsung mengigau ketakutan sambil tangannya menuding ke atas, Kasmito (42) tetangga dekat Mbah Nongsi kepada detiksurabaya.com di rumahnya, Jumat (27\/6\/2008).

Setelah ditemukan warga, Mbah Nongsi segera sadar, setelah diberi minum air dan digosok mintak kayu putih.

Kejadian sama juga dialami Mbah Mu'aini. Ceritanya bermula ketika di sekitar rumahnya ramai orang-orang mengejar hantu. Nenek tua ini juga penasaran sehingga ia nekad ke luar rumah untuk melihatnya. Bersamaan itu hantu berkelebat kabur dari kejaran warga persis di atas kepalanya.

Warga lain, Suwarto (45), menyatakan, ia dan pemuda desa mengejar pocong yang sempat menangkring di atas genteng rumahnya. Upaya itu gagal, karena sang pocong langsung menghilang begitu melihat kedatangan warga.

Sedangkan Irawan (35), pemuda setempat mengatakan, para warga tetap bertekad akan menangkap sang hantu perempuan tersebut. Apalagi setelah diketahui, dua nenek di dusun setempat dibuat pingsan.

"Ini jelas pocong jadi-jadian. Buktinya saban malam datang, ia tidak takut ketika warga saban malam berjaga," kata Irawan.

Post a Comment

 
Top