`
Geger Pocong Ketuk-ketuk Pintu Rumah Warga Dusun Sundeng Bangunsari Pacitan


Sudah hampir sepekan lebih, warga Dusun Sundeng, Desa Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, digegerkan kemunculan sesosok hantu menyerupai pocong. Banyak warga mengaku resah dan ketakutan, lantaran beredar kabar, kalau hantu pocong tersebut suka ketuk-ketuk pintu rumah saat malam hari. Keresahan warga kian menjadi, setelah ada sebagian masyarakat yang mengaku pernah melihat penampakan makhluk halus tersebut.‎

Informasi kemunculan hantu berupa pocong itu bukannya tanpa alasan. Sebab beberapa waktu lalu, memang ada warga Dusun Sundeng yang meninggal. Konon, saat prosesi‎ pemakaman, tali pocongnya lupa dilepas. Sehingga, banyak dari warga beranggapan, arwah si fulan tersebut gentayangan. "Katanya ada warga Sundeng meninggal sepuluh hari lalu, saat dimakamkan tidak dilepas tali pocongnya, sehingga penasaran dan mengetuk rumah warga." kata Satiran, warga Bangunsari, Minggu (16/10).

Baca Uga : 


Mendengar kasak-kusuk kemunculan hantu pocong yang menggegerkan warga, sejumlah petugas Satpol PP akhirnya turun lapangan mencari tahu kebenaran kabar tersebut.‎ "Kabar berita pocong ini cukup meresahkan warga. Kami mencoba cek lapangan, khususnya di jembatan Sundeng, yang kabarnya sering terlihat hantu pocong tengah duduk di atas besi jembatan. Namun disini malah rame. Banyak orang pada penasaran juga ingin melihat pocong tersebut," kata Prayitno, anggota Satpol PP Pacitan, Bidang Perlindungan Masyarakat.

Banternya kabar penampakan hantu pocong, sempat menyedot perhatian warga lainnya. Tak jarang, beberapa orang dari desa tetangga berbondong-bondong mendatangi jembatan Sundeng, guna melihat kemunculan si hantu pocong. Meski malam dan dibawah guyuran hujan, mereka nekad datang hanya sekedar ingin tahu kebenaran adanya penampakan hantu.‎ "Kami sangat ‎penasaran, apa benar ada pocong seperti yang telah menyebar di medsos. Kalau ada mau saya ajak selfi." ujar Giono, salah seorang warga yang ikut mendatangi jembatan Sundeng, guna melihat penampakan hantu pocong pada wartawan.

Post a Comment

 
Top