`
Misteri Nyata: Heboh Penjual Mie Ayam Daganganya Dibeli Penghuni Rumah Kosong Bungah Gresik  


Warga Desa Bedanten Kecamatan Bungah dibuat heboh dengan hadirnya sesosok pria dan wanita misterius yang membeli 7 porsi mie ayam.Kehebohan tersebut karena keduanya  muncul dari sebuah rumah kosong yang yang telah 2 tahun tak berpenghuni. Sontak kejadian ini menjadi buah bibir warga sekitar.

Keterangan yang dihimpun Memorandum, rumah angker di Jl KH Imam Ismail RT8 RW3 Desa Bedanten, Bungah, itu dulunya milik pasangan suami istri Fadhil dan Misya. Karena mereka tidak dikaruniai keturunan, rumah tersebut akhirnya kosong bertahun-tahun setelah keduanya meninggal dunia.

Kabar menghebohkan ini makin terdengar santer, etelah pengakuan Abdul Sugiran (45), penjual mie ayam yang ngontrak rumah di Jl Pangsud Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah. Pria yang biasa dipanggil Cak Doel ini mengaku, sempat dua kali mendapat pesanan mie ayam dari seseorang yang tiba-tiba menghilang dari dalam rumah tersebut.

"Yang pertama itu, pembelinya seorang perempuan dengan menuntun anaknya. Dia beli 2 mie ayam sambil membawa piring sendiri dari dalam rumah. Yang terakhir seorang pria beli 5 mie ayam memakai wadah mangkok dari saya," katanya saat ditemui di rumahnya.

Dia menjelaskan, pembelian 2 porsi mie ayam oleh perempuan itu, terjadi beberapa minggu sebelumnya. Namun untuk pembelian 5 porsi mie ayam oleh pria misterius baru terjadi Selasa (25/10) lalu. "Waktunya hampir sama sekitar jam 11 malam. Yang pertama bayar dengan uang pas Rp 14 ribu dan yang terakhir belum bayar," ujarnya.

Dia mulai menyadari adanya kejadian ganjil itu. Tapi setelah ia bertanya pada salah seorang warga yang kebetulan melintas tengah malam, dia pun kaget setelah diberitahu jika tidak ada siapa pun yang tinggal di rumah kosong tersebut. "Saya sempat nunggu lama karena 5 mangkok saya yang belum dikembalikan," paparnya.

Merasa adanya keanehan itu, Cak Doel pun memutuskan pulang dan merelakan 5 porsi mie ayamnya tidak terbayar. Setibanya di rumah, istrinya sempat membantu membereskan perabotan jualan dan mengetahui hanya ada 3 mangkok di dalam rombong. "Pas saya tinggal masuk ke rumah sebentar, rombong saya tiba-tiba roboh. Waktu saya bereskan, ternyata 5 mangkok yang hilang tadi sudah ada kembali di dalam rombong," terang pria kelahiran Banyuwangi ini.

Menurut keterangan para tetangga, rumah kosong itu memang sudah lama tidak ditempati. Hampir setahun lebih, listrik di rumah tersebut padam lantaran meteran listriknya dicabut PLN. "Jadi setiap harinya rumah itu gelap karena gak ada listriknya," kata Ahwan, yang tinggal bersebelahan dengan rumah kosong tersebut.

Baca Uga : 

Pria yang berprofesi sebagai penjahit ini menyebut, bukan kali ini saja kejadian misterius muncul dari rumah tersebut. Warga sekitar, juga sering pernah melihat penampakan beberapa orang ngobrol di rumah tersebut. "Yang pernah tahu itu kayak ada beberapa orang ngobrol di dalam rumah itu," ucapnya.

Bahkan anaknya sendiri, lanjut Ahwan, saat pulang kerja dari pabrik malam hari, pernah melihat rumah tersebut lampunya menyala. Padahal saat itu meteran listrik sudah dicabut oleh PLN. "Ada juga yang pernah dengar seperti suara orang mandi dan memanaskan motor dari dalam rumah itu," tegasnya.

Ketua RT8 RW3 Desa Bedanten, Syaiful Arif ketika dikonfirmasi membenarkan jika rumah kosong itu sudah lama tidak berpenghuni. Kabarnya, para ahli warisnya masih mempersoalkan hak atas kepemilikan rumah tersebut. "Dengar-dengarnya sih, masih ada sengketa antara pihak keluarga suami dan istri almarhum. Jadi gak ada yang berani nempati," tuturnya.

Post a Comment

 
Top