`
Pengalaman Menakutkan Mancing di Sungai Plampeyan Jatianom Pada Malam 1 Suro


Aku kan Punya Hobby mancing. Singkat kata aku dapat informasi dari seorang temen bahwa di sungai Plampeyan “nama sebuah Sungai di kec.Jatinom, kab.klaten” banyak ikannya. Nah mendapat info kaya gitu, aku yang emang Hobbynya Mancing tertarik untuk mencoba. Setelah berembug dengan 2 org temen yang Laen “Bukan temen yang ngasih Info”, akhirnya kita sepakat untuk pergi mancing malam jum’at. Aq lupa pasnya malam jum’at apa tapi yang jelas tuch malam jum’at juga bertepatan dgn malam satu suro.!! Setelah hari yang telah disepakati n mempersiapkan perlengkapan yang di butuhkan, sktr pkl 19.00 wib akhirnya kita bertiga berangat juga ke sungai Plampeyan. perjalanan sktr 45 menit akhirnya sampai juga ke tempat tujuan. Awalnya sech tidak ad yang aneh.

Makanya tanpa berpikir panjang kita bertiga langsung memarkirkan motor ditanah lapang diatas tebing, yang kebetulan untuk menuju lokasi kita mancing. Kita hrs menuruni tebing setinggi 3-4 m. Setelah beberapa jam tdk mendapat sambaran, kita sepakat untuk pindah lokasi masih di sungai yang sama. Akhirnya kita jalan mencari lokasi laen. Dari sini baru keliatan anehnya. Setiap kita pindah tempat anehnya koq kita bertiga bisa kembali lg ke tempat semula. kita coba lagi sampai 1-2 kali dan masih tetep sama “kembali ke tempat semula”pdahal perasaan kita tuch jalan udah lurus menyusuri sungai.!! so kita bertiga jadi kebingungan, disaat kita lg bingung….

tiba2 terdengar suara seperti orang lg mandi. Alhasil kita bertiga semakin tambah bingung dan takut juga “Ada orang malam2 mandi di sungai”. Di tengah ketakutan kita, Aq memberanikan diri mencari sumber suara tersebut, dan tak lama setelah aq mencari akhirnya ketemu juga. Aq melihat seorang Cewek lagi mandi di sungai di bawah pohon waru. dlm hatiku udah mengatakan, wah…ini sech bukan cewek betulan.. dan bener dugaanku, mungkin merasakan keberadaanku tuch cewek menoleh kearahku.. dengan PDnya memperliatkan gigi taringnya yang panjang.

Baca Uga : 

Aq langsung lari kearah temen2ku dan mengajak mereka pulang. Menyadari ketidak beresan yang terjadi temen2 ku pun langsung mengiyakan ajakanku itu, dan kita bertiga langsung menuju ke tempat motor kita parkir tadi. untuk menuju tempat motor yang kita parkir, kita harus naek lagi tebing yang tingginya 3-4m tadi. Sesampainya diatas kita tambah di kejutkan dengan pemandangan yang tidak umum “ingat kan ceritaku tadi, yang aq bilang tanah lapang,ternyata adalah Tanah kuburan” dan apesnya lg “Ya emank gak di tengah sech” tapi motor kita lumayan jauh masuk ke dlm kuburan itu.

Bayangin aja “jalan aja kita susah, harus belok2 biar gak nabrak kijing. Ap bisa kita bw tuch motor keluar semulus masuknya cos tuch kuburan penuh Kijing ditambah dengan rasa takut yang sangat amat”. Akhirnya kita lari tanpa memperdulikan lg motor menuju desa terdekat. Setelah sampai di desa kita bertemu dengan penduduk yang sedang ronda. setelah kita menceritakan semuanya akhirnya kita dibantu oleh penduduk mengambil motor yang kita tinggal td.!! Dari cerita penduduk sekitar emank tuch kuburan angker,sering jail ma pendatang. Sebelom aq ma temen2 ku, katanya ada juga tukang bakso yang gerobaknya sampai di tengah2 kuburan gitu “Ntar kali laen aq ceritain kisah tukang bakso yang ku dengar dari penduduk sekitar”.

 Setelah motor kita ambil dengan bantuan penduduk sekitar n kita udah agak tenangan, Aq ma temenku pamit’an ma penduduk sekitar n akhirnya kita pulang dengan selamat sampai dirumah.!! Dari kejadian itu aq gak berani lagi mancing malam hari

Post a Comment

 
Top