`
Pulang Kerja Malam Hari Naik Angkot Menyeramkan


Waktu itu aku mendapat tugas lembur dari kantor bank. Sehingga aku pun terpaksa harus pulang larut malam. Kantorku berada di daerah Cimahi. Sedangkan rumahku berada di daerah Antapani.

Waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Sudah saat aku pulang. Tapi di luar sedang turun hujan lebat. Sedangkan aku sudah sangat kemalaman untuk pulang.

''wah..! Gimana ini..? mau pulang malah hujan.'' gerutuku dalam hati.

Akhirnya aku putuskan untuk menunggu hujan reda sambil berteduh di depan kantor dan berharap ada angkot yang lewat.

Satu jam kemudian, hujan pun berangsur reda. Kendaraan yang lewat pun sudah semakin sepi. Tapi untungnya ada sebuah angkot jurusan antapani yang lewat di depan kantorku. Langsung saja dah aku setop angkot itu dan buru-buru masuk kedalam angkot tersebut.

Di dalam angkot, aku langsung memilih tempat duduk paling pojok. Di sebelahku ada ibuk-ibuk. Namun di depanku ada seorang bapak-bapak berpakaian serba putih dan rambutnya acak-acakan. Di sebelah bapak itu ada seorang kakek tua yang tampaknya buta.

Ini membuat pandanganku tertuju pada bapak itu yang sedang duduk bertopang tangan pada lututnya tanpa bergeming sedikit pun. Pandangannya kosong dan mukanya pucat dengan mata melotot. Aku pun agak risih melihat bapak itu karna tampangnya agak menyeramkan.

Tak lama kemudian angkot pun berjalan. Kulihat di sekitarku, penumpang lainnya pada diam dan tatapan mereka pun tajam ke depan tanpa bergerak sedikit pun. Ku lihat lagi bapak-bapak yang ada di depanku. Bapak itu tampak melotot ke arahku kemudian menundukkan kepalanya lagi. Aku pun heran dengan semua penumpang yang ada di dalam angkot ini. Seperti ada yang ganjal tapi aku tidak mengerti dengan suasana seperti ini. Yang jelas, bulu kutukku sudah berdiri dari tadi.

Ku tatap lagi bapak yang ada di depanku.

ASTAGA...!!!

Bapak itu melotot kearahku dan bola matanya pun terlihat semakin besar seolah-olah ingin keluar dari matanya. Dan dia tersenyum lebar dengan ekspresi yang sangat menyeramkan. TIBA-TIBA.....

''hi..hi..hi..hi..hi...!''

Bapak yang ada di depanku pun tertawa cekikikan dengan suara yang agak sedikit parau.

''OH TIDAAAAK...!!!!''

Baca Uga : 

Bapak yang ada di depanku itu, matanya semakin besar.. Bahkan lebih besar lagi dan bola matanya itu sudah hampir keluar dari kelopak matanya.

''OH MY GOOOOD....!!!''

Bagaikan tersengat listrik.. Sekujur tubuhku pun gemetaran dan keringat dingin pun mengalir dari setiap pori-pori kulitku. Aku langsung ambil tindakan untuk kabur dari angkot ini. Tapi belum sampat aku beranjak dari tempat duduk, tiba-tiba bapak itu pun bergumam....

''biru muda...'' dan setelah itu, semua penumpang yang ada di depanku langsung menoleh ke arahku dengan mata mereka yang ikut-ikutan melotot ke arahku.

''KAMPREET...!!! TERNYATA BAPAK ITU DARI TADI SEDANG ASIK MELOTOTIN CELANA DALAM KU..!!!'' gerutuku sambil nutupin rok miniku pake tangan.

Post a Comment

 
Top