`
Tempat dan Cerita Angker di Asrama UI Universitas Indonesia


UI tersohor banget memiliki tingkat keseraman di luar batas keberanian manusia. Gedung fakultas yang besar, ditambah kompleks hutannya yang gelap, menambah hawa mengerikan. Berbagai sudut kadang gak terjamah mahasiswa UI sendiri. Pastinya kamu sudah tahu, saat manusia gak ada, para hantu lah yang mengambil alih sebuah ruangan atau wilayah lalu memunculkan eksistensi mereka. Hiii, bergidik jadinya. Langsung aja yuk, baca kisah salah satu mahasiswi UI bernama Zenny yang ditulis oleh salah satu situs cerita seram Jakarta. Selamat membaca dan pastikan nyalimu berada di level dewa, ya.

1. Noda Basah Misterius Dikasur

Saya sempat tinggal di blok C, lantai 3 kamar nomor 20. Menurut anak-anak di UI, blok C lantai 1 merupakan tempat paling angker. Tetapi saya toh tidak terlalu ambil pusing. Sekedar info, blok C hanya diperuntukkan mahasiswi saja. Saat itu merupakan tahun pertama perkuliahan saya.

Saat itu pukul 5.30 pagi. Saya baru kembali ke kamar. Namun ada yang aneh dengan kasur saya. Sepertinya ada bercak basah yang cukup besar di kasur. Saya cek ke sana kemari, tidak menemukan tanda-tanda ada yang bocor atau air yang merembes. Jadi bagaimana kasur saya bisa basah masih misterius. Dan entah saya berpikir terlalu banyak, atau tidak, bentuk noda basahnya seperti pocong.

Tidak mampu menenangkan diri, saya pun meminta petugas asrama minta mengecek kamar saya. Mereka pun tidak berhasil menemukan penyebab adanya noda basah di kasur saya. Lagipula, dikarenakan bekas noda ini tidak hilang-hilang, akhirnya saya minta pindah dari kamar situ.

2. Pintu yang Terbuka Sendiri

Semenjak saya pindah ke kamar lain, kamar 20 pun digembok. Saya menduga sebenarnya mereka mengetahui ada sesuatu yang tidak beres. Belakangan saya mendengar cerita dari teman lain mengenai kamar 20 ini.

Jadi ceritanya begini. Kebetulan ada anak yang tinggal bersebelahan dengan kamar 20 ini. Jadi setiap kali keluar dia sering melewati depan kamar 20. Suatu hari, saat dia melintasi kamar tiba-tiba pintu kamar 20 yang selalu terkunci rapat ini, … terbuka.

Heran mengapa pintunya bisa terbuka, tetapi karena pernah dengar kisah noda basah, dia pun cepat-cepat tutup pintunya.

Baca Uga : 

Tetapi paginya, ketika dia melewati kamar itu lagi, ternyata pintunya terbuka lagi. Penasaran dia pun bertanya dengan petugas asrama. Mungkin ada yang mau pindah masuk kamar 20 itu? Ternyata petugas asrama pun keheranan mendengar ceritanya. Karena menurutnya, dia sudah memastikan mengunci pintu itu semenjak saya pindah keluar gara-gara kasus noda basah itu. Jadi tidak pernah ada yang membukanya. Jadi siapa yang membuka pintunya?

3. Kesurupan Dalam kegelapan di Asrama UI

Cerita ini di gedung F2. Kejadiannya sekitar tahun 2011. Konon katanya waktu itu sedang mati lampu. Jadi kondisi asrama gelap gulita. Kejadiannya ada empat mahasiswi pergi ke kamar mandi. Mungkin seram pergi ke toilet sendirian jadi pergi bareng-bareng.

Nah, situasi sesungguhnya seperti apa saya kurang tahu. Yang pasti anak-anak lantai 2 di F2 bilang tiba-tiba saja terdengar suara jeritan salah satu mahasiswi di lantai 3. Sontak semuanya lari ke arah suara. Ternyata salah satu dari empat mahasiswi itu mengalami kesurupan. Situasinya betul-betul kacau, kondisi gelap gulita dan ada seorang mahasiswi meronta kesurupan.

Konon setelah dia menyadarkan diri, dia bercerita melihat cahaya putih macam hantu di kamar mandi. Cahaya itu bergerak-gerak, kemudian menuju ke arah dirinya. Setelah itu dia tidak ingat apa-apa lagi.

Post a Comment

 
Top