`
Tetanggaku yang Baru Meninggal Sering Menampakan Diri


Namaku Suga dibalik Agus kebiasaan bahasa Malang diwalik umurku sekarang 29 tahun asli Ngalam/Malang, aku mau cerita pengalamanku nih. Kejadiannya awal tahun 2000-an lah, pokoknya pas aku SMA.

Cerita dimulai saat tetanggaku satu RT meninggal, sebut saja namanya bu Y. Dia emang sudah lama sakit menahun, dia tinggal sendirian di rumahnya, punya anak 1 tapi sudah tinggal di luar Jawa dan jarang sekali pulang.

Nah besoknya ada kasak-kusuk tetangga kanan-kiri kalau semalam tetanggaku yang namanya Mahfud mengalami suatu peristiwa. Pas itu kan Mahfud lagi pulang kerja malem sekitar jam 11-an malem. Nah kampungku kan emang walau deket kota tapi kalau malem agak sepi karena emang masuk gang-gang gitu. Nah dia tuh ngeliat bu Y lagi duduk-duduk di tikungan gang kampungku sambil senyum2. Mahfud kan gak ngerti kalau bu Y sudah meninggal jadi dia-nya biasa aja. Baru setelah sampe rumah dan diberitahu bahwa bu Y meninggal dia nya kaget setengah mati, malah katanya ampe sakit meriang-meriang.

Besoknya terdengar kabar kalau tukang nasgor yang biasa mangkal di kampungku juga diliatin, maka gemparlah kampungku. Si Paino tukang nasgor bilang kalau saat itu jam setengah 1 malem dia mau pulang sambil beres2 dagangannya, tiba2 bu Y nongol di depan di gerobaknya, kayak orang mau beli nasgor berhadap2an langsung jadi kayak close up gitu. Katanya muka si ibu Y pucat banget. Si Paino langsung lari ke jalan raya ampe gerobaknya ditinggal, subuh2 baru dia berani ambil tuh gerobak ma temennya.

Setelah kejadian itu kampungku jadi mencekam, jam 9 udah jarang orang keluar yang ada cuman kadang2 motor lewat. Nah pada suatu malam, sebelum 7-harinya bu Y deh, aku sama 3 orang temen sekampungku habis nonton konsernya Slank. Kita pikir2 juga sih, berani gak ntar pulang malem. Tapi karena asik liat konser, kita jadi lupa deh ampe konser selesai. Pas pulang ampe di depan kampung udah sekitar jam 12 malem.

Baca Uga : 

Kita sempet ragu2 waktu mau pulang masuk ke gang kampung, kayak... iya, gak, iya, gak. Akhirnya temenku ngajak kita tidur di pos ronda kampungku secara tempatnya agak jauh dari daerah sekitar tempat tinggal bu Y yang selama ini jadi TKP penampakan hantu bu Y. Biasanya sih, di pos ronda banyak anak2 nongkrong ampe dinihari, kadang main kartu sambil mabok di situ. (alamisteri.com) Sampe di pos.. eh, ternyata sepi. Gosip tentang hantu bu Y telah jauh menyebar sehingga anak2 nongkrong dan preman2 kampung yang biasanya mabok di pos ronda jadi segan keluar rumah. Kita langsung masuk. Di pos ronda itu juga tersedia bantal dan selimutnya, soalnya kadang2 anak kampung tidur di situ. Setelah itu kita beranjak tidur soalnya besok paginya harus sekolah.

Pertama2 sih gak ada pikiran aneh2, tapi agak lama kok ada perasaan was2 gini yah. Teman-temanku kayaknya juga gitu. Tiba2 terdengar suara jendela diketuk, aku langsung menarik selimut menutupi kepalaku. "Sialan, siapa nih ketuk2 jendela". Jantung berdegup kencang dan adrenalin mulai berpacu, eh... ternyata temen2ku juga pada belum tidur. Di dalam selimut kami berbisik2... "Siapa tuh?". Kemudian kita teriak "Siapa itu?", gak di`sahutin. Tiba2 temenku yang namanya Ali ngomong "Gak pa2 deh biar aku liat paling juga anak2". Dia tarik tuh selimut hingga terbuka dan tau gak apa yang terlihat di jendela???

Bu Y lagi senyum-senyum pake baju putih dengan muka yang pucat dan kelopak mata yang menghitam di jendela. Wuaahhh dengkul rasanya kayak lemes, kita mau keluar segan di dalam pun tak mau. Akhirnya kita rebutan tarik-menarik tuh selimut, semua pada sikut-sikutan pengen tempat di pojok. Kita akhirnya masuk dalam selimut sambil baca2 doa sebisanya dan tau gak? Tuh jendela terus diketok-ketok, bener-bener sadis tuh hantu.

Akhirnya setelah terdengar suara puji2an sebelum adzan subuh tuh jendela gak diketok2 lagi tapi kita udah pada nge-drop. Energi kita baik psikis maupun fisik terkuras habis, baru setelah ada suara motor dan orang lewat mau jalan ke pasar kita berani pulang, ampun deh pokoknya.

Ternyata banyak tetangga2 lain mengalami kejadian2 penampakan bu Y sampe pada selamatan 7 harinya dimana anak bu Y satu2nya pulang dari luar Jawa. Paling bu Y belum tenang seb

Post a Comment

 
Top