`
Hantu Wanita Tanpa Kaki Penghuni Perpustakaan


Kisah ini terjadi saat aku lagi sibuk-sibuknya mengerjakan tugas makalah kuliah yang berjibun, biasa kalau menjelang UAS (ujian akhir semester).  Di tambah lagi, aku juga harus belajar menghadapi UAS, untuk menghemat waktu dan uang, terpaksa belajar sambil menggarap makalah di perpustakaan kampus (desas desusnya seeh di perpustakaan kampus cukup angker dan sering ada penampakan) disamping gak ada yang megganggu karena suasananya cukup tenang, aku juga bisa pakai wifi gratis, beberapa kali aku harus ngerjain tugas di perpustakaan kampus sampai malam.

Waktu awal-awal, aku nggak pernah punya perasaan aneh setiap harus berada di perpus itu sampai malam. Entah kenapa waktu itu aku merasa agak insecure. Tapi, karena inget sama tugas yang numpuk, aku cuek aja. Sekitar jam setengah delapanan, aku ngerasa ngantuk banget. Aku berpikir mungkin saat itu aku terlalu capek karena harus mengurus kegiatan kampus juga. Aku sempet melihat sekeliling perpus, dan cuma ada aku, satu orang cewek yang duduk persis di seberangku, dan satu penjaga perpus yang lagi sibuk sama handphone-nya.

Akhirnya, aku membereskan buku-buku dan alat tulisku. Waktu lagi beres-beres, nggak sengaja aku menjatuhkan tempat pensilku. Mau nggak mau, aku harus memungut beberapa peralatan tulisku.

Baca Uga : 

Saat jongkok ngambil pulpen dibawah meja reflek aku melihat ke seberang, ke arah meja di mana satu cewek yang kulihat sebelumnya, lagi duduk. Tapi, ternyata yang aku lihat cuma baju putih yang menjuntai, tanpa ada kaki yang terlihat.

Merasa shock, aku segera membereskan mejaku, dan cabut dari tempat itu. Tetapi, waktu aku mau beranjak pergi, cewek itu bertanya.

“Mau pulang duluan?”
Aku yang yang udah gugup cuma menjawab cepat, “Iya, udah ngantuk.”
TIba-tiba cewek itu kembali bertanya, “Udah ngantuk, apa udah tau?”
Spontan saat itu juga aku langsung lari dari perpus.

Esok harinya, saat aku cerita ke beberapa temanku, mereka bilang kalau kejadian seperti itu ternyata juga dialami oleh banyak mahasiswa di beberapa fakultas, dan kejadiannya pun mirip dengan apa yang aku alami.

Post a Comment

 
Top