`
Misteri Sosok Seorang Nenek dan Macan Tutul di Gunung Ciremai 


Disamping gunung ciremai sebagai gunung tertinggi juga gunung yang terkenal keangkerannya yang penuh misteri.Banyak kisah dari pendaki yang tersesat,melihat penampakan,hingga bahkan sampai meninggal dunia di gunung ini.

Misteri penampakan yang sering dilihat oleh para pendaki yaitu sosok nenek-nenek yang di temani oleh dua ekor macan tutul.Nenek-nenek itu tidak lain adalah Nyi Linggi.Siapa itu Nyi Linggi kenapa begitu yakin ,baik kita simak sejarahnya.

 Berdasarkan cerita masyarakat sekitar ciremai ,Maman seorang juru kunci gunung ciremai,cerita Nyi Linggi merupakan ada sangkut pautnya dengan sunan Gunung Jati,yaitu saat Sunan Gunung Jati telah selesai melakukan semedi di batu lingga dan turun.Nyi Linggi bermaksud ikut bertapa di batu besar tersebut.Nyi Linggi meneruskan laku tapa Sunan Gunung Jati dengan ditemani dua ekor macan peliharaannya.

Baca Uga : 

Akan tetapi Nyi Linggi tidak mampu alias gagal mendapatkan ilmu Kadigdayaan yang diinginkannya sehingga Nyi Linggi pun meninggal dunia sebelum menyelesaikan tapanya.

Mayat Nyi Linggi ditemukan oleh masyarakat di atas Batu Lingga.Namun dua ekor macan tutul peliharaannnya tidak di ketahui kemana,sampai sekarang masih misteri.

Sampai saat ini Nyi Linggi masih dikenal dan di ceritakan turun temurun oleh masyarakat setempat.Banyak para pendaki yang menuturkan telah melihat sosok nenek-nenek yang ditemani dua ekor macan tutul disekitar Batu besar yang di sebut batu lingga.

Post a Comment

 
Top