`
Misteri Ular Sanca yang Ditemukan di Danau Sunter Jakarta Utara



Pasukan oranye menemukan ular sanca sepanjang 4 meter di Danau Sunter, Jakarta Utara. Namun ular tersebut kembali dilepaskan petugas atas dasar alasan mistis.

"Memang di sana kan dikenal mistisnya oleh warga sekitar. Lalu dilepas lagi di situ juga. Jadi ada di Danau Sunter Selatan 1 ada pulau ya. Kalau orang di situ dikeramatkan. Jadi anak-anak melepas kembali," kata Kepala Satuan Pelaksana Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Pemkot Jakarta Utara Lambas Salingging saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/1/2018).

Selain cerita mistis yang berkembang di masyarakat sekitar, petugas juga merasa heran karena ular yang berdiameter badannya lebih dari 15 sentimeter itu tak melakukan perlawanan.

Ular tersebut hanya diam saat diangkat dari permukaan danau.

"Makanya anak-anak (petugas) heran. Saat ditangkap tak melakukan perlawanan. Di situ mereka merasa aneh," ujar Lambas.

Dia mengatakan para petugas di lapangan juga merasa heran karena di Danau Sunter 1 tersebut selalu ramai. Selain berkegiatan di danau, warga banyak berkumpul pada sore hari untuk memancing.

"Justru karena itu, waduk yang begitu ramai kok masih ada ular besar. Biasanya kan kalau ada ular besar itu hidupnya di rawa, di sawah, atau di hutan," imbuhnya.

Salah seorang warga yang tinggal di sekitar Danau Sunter bernama Herman menuturkan pengalamanya saat mancing di Danau Sunter bersama temanya.

Baca Uga : 

"Dulu saya bawa temen, dia orang 'pinter'. Begitu saya ajak dia mancing di deket pulau, dia ngomong di depannya itu kan tempatnya istana buaya putih. Yah, dia ngomong ya udah saya nggak jadi mancing, langsung pulang," ujar Herman, saat ditemui di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Warga lain yang tinggal disekitar Danau Sunter juga menceritakan kisah mistis yang kerap terjadi di Danau Sunter

"Pernah dijadikan tempat pembuangan mayat sehabis dibunuh. Pernah juga melihat metromini tercebur danau tanpa sebab, hingga adanya beberapa warga yang mengalami kesurupan," cerita Sadam warga sekitar danau sunter, yang mencoba mengenang kembali peristiwa mengerikan tersebut.

Ular sanca ini ditemukan pada Jumat (19/1) kemarin. Saat itu UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tengah membersihkan danau secara rutin.

Post a Comment

 
Top