`
Misteri Tangisan Arwah Wanita Yang Ditinggal Kekasihnya 


Di Kawasan Kastil “Dal Pozzo,” ada satu menara tinggi yang dihantui oleh desah tangisan di tengah malam dan sosok bayangan yang mengintai. Namanya Barbara. Sudah lebih dari 500 tahun dan ia masih menangisi cintanya yang hilang.

Kekasihnya adalah seorang kapten bernama Matteo yang ditugaskan ke istana ini pada tahun 1467 untuk membantu Duke Milan mempertahankan wilayah ini yang dilanda pertempuran. Barbara, seorang gadis yang terkenal dengan kecantikan dan kebaikannya telah dijodohkan dengan tetangga mereka oleh ayahnya dalam rangka mengeratkan ikatan politik.

Namun Matteo adalah cinta sejatinya. Begitu melihat kecantikan Barbara, Matteo langsung jatuh hati. Rupanya rasa itu tidak bertepuk sebelah tangan. Kedua insan ini memadu hati di koridor luas kastil ini. Mereka akhirnya berjanji untuk sehidup semati.

Baca Uga : 

Saat kepergian Matteo semakin dekat, Barbara menyusun rencana untuk ikut pergi bersama Matteo. Namun, ayah Barbara menyadari bahwa akan ada masalah. Ia mengancam Barbara. Ia meminta Barbara untuk melupakan Matteo dan mengunci Barbara di menara kastil. Matteo akhirnya harus berangkat dan dibuang ke Prancis. Di sana, ia menikahi wanita lain.

Baca Uga : 

Barbara tak pernah tahu hal itu, dan terus menunggu janji kekasihnya untuk kembali. Hari berganti pekan dan bulan, Barbara menolak untuk keluar dari menara, tak mau makan, dan bahkan tak mau menemui ibundanya sendiri. Kemudian ia meninggal dalam rasa putus asa.

"Konon banyak yang melihat bayangan mengintip dari jendela, seperti ada yang memandang ke arah danau. Orang meyakini bahwa itulah arwah si cantik Barbara yang masih bergentayangan di Menara Kastil untuk mencari cintanya yang tak pernah kembali," kata Aimone dal Pozzo, tuan rumah di kastil tersebut.

Post a Comment

 
Top