`
Misteri Gedung Tua di Bintaro yang di Huni Wanita Baju Merah


Robohnya gedung kosong di Bintaro, Tangerang Selatan, kembali mengingatkan memori warga sekitar soal cerita miring gedung tersebut. Sudah lama, gedung itu dikenal sebagai bangunan yang angker, menyimpan kisah tersendiri bagi warga sekitar ataupun satpam yang berjaga. Bangunan belasan lantai tersebut dikenal sebagai gedung berhantu.

Bufaq (19), warga yang tinggal di sekitar lokasi mengatakan, sejak lama gedung tersebut sudah dikenal angker. Petugas keamanan setempat bahkan enggan naik ke atas gedung bila malam tiba.

"Ya namanya juga 20 tahun ditinggalin kan. Saya dari lahir emang nggak pernah selesai dibangunnya, banyak yang suka takut kalau lewat depan jalan rayanya kalau di atas jam 23.00 WIB malam. Pernah masuk radio juga kok karena terkenal angkernya," papar Bufaq di dekat bangunan, Kamis (2/6/2016).

Baca Uga......

Kisah yang dialami wahyu tukang ojek yang biasa mangkal disekitar gedung tua, waktu ikut rame-rame memotret gedung tua tersebut, Tiba-tiba, pluk! Batu kerikil jatuh dari atas yang diperkirakan lantai 10, ke arah jalan raya. Jalan yang semula ramai oleh awak media dan polisi, yang sehabis magrib menjadi sepi.

Lalu, pluk! Kerikil seperti ditimpukkan lagi. "Ada yang nimpuk ya," tanya Wahyu, seorang warga Ciputat yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek pangkalan. Dia sengaja datang untuk mengabadikan gedung tua yang dia lihat di televisi roboh.

"Gedung ini memang dikenal angker, lihat saja tuh (menunjuk arah yang diperkirakan lantai 10) ada cewek, pakai baju merah. Dia dikenal penunggu sini, tukang ojek di sini sudah kenal semua," kata dia.


Maka tak heran, sejak awal pria paruh baya itu berada di sana, sasaran kamera telepon genggamnya selalu mengarah ke atas. Lalu ke bawah, seolah mencari jejak kerikil yang dijatuhkan.

Wahyu mengaku dialah yang dari tadi 'jahil' menimpukkan kerikil dari atas gedung ke jalan raya. "Selama saya di sini sebelum magrib sampai sekarang, kira-kira sudah lebih dari 10 kali dia main-main begitu," tutur Wahyu.

"Kalau ke belakang gedung ini, warga Tegal Rotan bakal ngaku ada perempuan berjubah putih rambut panjang, yang nunggu bagian belakang gedung," ia menambahkan.

Juan (30), warga lainnya menyebut, cerita soal misteri di gedung tersebut sudah berlangsung sejak lama. Namun kini sudah tak terlalu jadi banyak perhatian. "Ya pasti ada mahluk halusnya sih abis yang jaga gedungnya aja ngga mau masuk ke gedung kan serem berarti," tambahnya.

Pada tahun 2009 lalu, gedung tersebut juga pernah jadi perhatian. Kala itu, gedung masih dijaga oleh enam petugas keamanan. "Kalau malam sering ada suara perempuan tertawa dari dalam gedung," kata satpam gedung, Windra, kepada wartawan di lokasi.

Menurut dia, suara tertawa perempuan tersebut mulai terdengar setelah pukul 23.00 WIB. Tapi tiap kali mengecek suara itu, para satpam selalu tak menemukan sumber suara. "Selain itu ada perasaan aneh. Seakan-akan ada orang. Itu berlangsung hingga dini hari," tambah dia.

Kasus mistis ini juga dibenarkan beberapa tukang ojek yang mangkal di sekitar gedung itu. Meski tak berhasil melihat hantu secara kasat mata, namun mereka mengaku sering dibayang-bayangi.

"Ada sesuatu yang aneh kalau dilihat terus menerus. Tapi entah apa. Tapi saya yakin ada malunya. Kan sudah lebih dari 10 tahun terbengkalai," kata seorang tukang ojek yang tak mau disebut namanya yang biasa mangkal di sekitar gedung saat itu.

Namun, benarkah gedung yang dijaga 6 satpam itu memang berhantu? Terserah Anda, percaya atau tidak.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top