`
Kisah Misteri Nyata Pekerja Menemukan Jenazah Tetap Utuh Saat Merelokasi Makam Untuk Jalan Tol 


Pengalaman unik pekerja yang merelokasi makam Klampisan di proyek tol Batang-Semarang cukup membuat merinding. Para pekerja menemukan 5 jasad yang kondisinya masih utuh meski sudah bertahun-tahun dikubur. Ada juga yang menemukan kotak berisi jimat.

Koordinator lapangan, Suyono, mengatakan utuh yang dimaksud yaitu struktur tulang yang masih rapi dan kain kafan yang tidak rusak. Padahal dari penelusuran, setidaknya jenazah tersebut sudah dikubur lebih dari 5 tahun.

Baca Uga

"Ada 5 yang ditemukan utuh, masih bisa diangkat kafannya. Yang saya lihat sendiri itu kafan masih bisa diangkat dan wujudnya seperti mumi, coklat begitu. Sudah 5 tahun dimakamkan," kata Suyono di makam Klampisan, Selasa 21-8-2018.

Kontan peristiwa itupun menjadi perbincangan warga sekitar, dan menyebar dari mulut ke mulut. Hingga kemudian salah seorang dengan akun Facebook AB mengunggahnya ke media sosial (medsos), utamanya Facebook disertai dengan foto prosesi pemindahan jenazahnya.

Warga semuanya merasa takjub terhadap kebesaran Alloh SWT. Tak sedikit pula akun yang mengatakan tentang perilaku dan keseharian almarhumah semasa hidupnya yang dikenal baik, penyayang anak yatim, berbakti dan tak pernah membantah suaminya.

Hal lainnya yaitu ada pekerja bernama Nasokhah yang mendapati adanya kotak kecil berisi jimat yang dikubur. Gigi emas juga didapati Nasokhah ketika memindahkan jenazah. Benda-benda yang ditemukan itu kemudian diserahkan ke tim untuk nantinya kembali dikubur.


"Saya tidak berani ambil barang itu soalnya bisa membawa malapetaka atau kualat nantinya," kata Nasokhah.

Makam Klampisan memang harus direlokasi karena terkena dampak pembangunan tol. Pihak ahli waris sudah setuju sehingga jenazah di pindahkan ke lokasi makam baru yang jaraknya sekitar 125 meter.

Tim spiritual digandeng untuk mendeteksi makam tidak bernisan atau makam yang dilupakan oleh ahli waris. Hasil deteksi tersebut menemukan sekitar 307 makam. Jika ditotal dengan makam yang sudah ada ahli warisnya, maka jumlahnya sekitar 1.200.

"Prosesnya sudah sejak 15 Agustus. Ini mungkin 20 hari selesai. Sekarang sudah sekitar 400 makam yang dipindahkan," ujar Suyono.
Loading...

Post a Comment

 
Top