`
Mitos 4 Lokasi di Indonesia yang Penuh Misteri 



Indonesia Negara yang dikenal dengan ribuan pulau dari sambang sampai merauke, diantara pulau-pulau yang ada di Indonesia memiliki cerita mitos yang sangat terkenal angker dan misteri.

Kota Emas Padang 12 Kalimantan Barat

Kota ini dipercaya sebagai kota yang mewah serta masyarakatnya makmur-makmur. Padang 12 terletak di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Untuk menuju Ketapang, diperlukan waktu tempuh 30 menit via jalur udara dari Pontianak. Namun tentu saja, tak banyak orang yang bisa melihat keberadaan kota ini.

Menurut orang yang berkemampuan khusus, kota ini dideskripsikan sebagai kota yang bersih dan indah dibanding negara-negara maju lainnya. Kendaraan-kendaraan mewah pun biasa berlalu-lalang di jalanan Kota Padang 12. Secara kasat mata, kota ini hanya tanah kosong yang dipenuhi dengan pohon pinus dan ilalang.

Menurut warga yang tinggal di sekitar Padang 12, kadang warga kota gaib tersebut juga pernah belanja di pasar yang ada di Ketapang. Konon, mereka membayar tidak dengan uang, namun menggunakan kunyit atau rempah lain yang biasa dijadikan bahan masakan. Tapi keesokan harinya kunyit itu akan berubah menjadi emas.

Misteri Segitiga Bermuda Indonesia di Masalembo

Indonesia punya tempat seperti Segitiga Bermuda yang dinamakan Segitiga Masalembo. Daerah satu ini terletak di antara Pulau Bawean, Kota Majene dan Kepulauan Tengah. Disebut sebagai segitiga setannya Indonesia atau Segitiga Bermuda lokal karena tragedi mengerikan yang terjadi pada tahun 1981, yaitu tenggelamnya kapal KM Tampomas II. Selain Tampomas II, banyak kapal laut yang juga karam atau pesawat udara lainnya yang jatuh ketika melintasi daerah ini.

Walaupun banyak orang awam yang menyebutkan bahwa daerah yang dikenal dengan Segitiga Masalembo ini memiliki aura mistis atau sebagai tempat tinggal jin sampai dengan mampu membuat kendaraan baik laut atau udara yang melewatinya celaka, namun para pakar justru mengemukakan bahwa faktor alamlah yang menyebabkan banyaknya keanehan tersebut, seperti arus bertipe monsoonal stream yang bertemu dengan arus bertipe thermiklin di tempat ini.

Selain itu, arus kencang yang dapat mencapai 15 juta meterkubik per detik sampai dengan perbuahan tekanan udara secara tiba-tiba yang sering terjadi membuat kapal atau pesawat sering mengalami gangguan dan akhirnya celaka. Bahkan, para pakar menampik bahwa di daerah Segitiga Masalembo memiliki medan magnet kuat karena pada dasarnya Indonesia memiliki total intensitas deklinasi dan iklinasi yang sangat rendah.

salah satu lokasi di alas roban

Kota Wentira Kerajaan jin di Sulawesi Tengah

Kota gaib ini berada di Sulawesi Tengah, masyarakat sekitar menyebutnya sebagai Kota Wentira. Cerita tentang kota ini sudah lama menghebohkan masyarakat Sulawesi. Wentira dipercaya sebagai kerajaan jin terbesar yang terletak di kebun kopi di antara kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Tugu berwarna kuning menjadi penanda pintu masuk untuk menuju ke Kota Wentira. Jika dilihat dengan mata biasa, kota ini hanya terlihat seperti sebuah hutan yang sangat lebat. Namun orang dengan kemampuan khusus mengaku melihat kota ini lebih berkembang dan lebih modern seperti kota pada umumnya.

Baca Uga : 

Seluruh warganya mengenakan pakaian berwarna kuning, begitu juga dengan bangunan-bangunan yang berdiri di sana. Menurut kabar yang berkembang, suatu perusahaan pernah mengantarkan sebuah mobil mewah berwarna kuning dengan alamat tujuan Wentira. Namun sesampainya di alamat, betapa bingungnya mereka yang terlihat hanyalah hutan belantara.

Alas Roban Istana Jin di Jawa Tengah

Banyak yang percaya di Alas Roban, Jawa Tengah, terdapat istana jin yang sangat besar. Selain itu, Alas Roban juga terkenal dengan cerita tentang lumbung pembuangan mayat dari aksi Petrus alias Penembak Misterius. Lalu si mayat yang dibuang, konon katanya mereka sering bergentayangan dan menakuti orang-orang yang melewati hutan ini.

Seseorang yang pernah melewati Alas Roban mengatakan ada beberapa pantangan saat melewati tempat ini. Pertama adalah jangan pernah melewatinya saat malam hari. Usahakan pagi atau siang ketika langit masih terang-terangnya. Memilih waktu siang atau pagi akan menghindarkan dari banyak hal. Misalnya gagal fokus karena kabut tebal.

Baca Uga : 

Kedua, selalu abaikan godaan yang ada di jalan. Jadi, ketika kamu melihat sesuatu yang ganjil usahakan tidak usah peduli. Bahaya kalau kamu sampai terlalu mengindahkan itu karena yang bakal terjadi adalah hilangnya fokus gara-gara ketakutan. Tak hanya itu, jika sudah termakan takut biasanya godaan-godaan berikutnya akan datang secara beruntun.



Loading...

Post a Comment

 
Top